20 Januari 2008

Intel Indonesia Donasikan 100 Laptop ke Sekolahan

The image “http://www.detikinet.com/images/content/2008/01/18/317/intel_classmate.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.Sebanyak 100 unit laptop telah didonasikan Intel Indonesia kepada dua sekolah di Jakarta. Donasi tersebut merupakan bagian dari program donasi Intel melalui proyek Intel Classmate.
Intel juga akan melakukan evaluasi setiap enam bulan untuk melihat apakah program Intel Classmate berjalan sesuai yang diharapkan. Jika program ini dinilai berhasil, Classmate nantinya akan diperjualbelikan secara komersil.
Berhasil tidaknya program ini, lanjut Budi, dilihat dari apakah Classmate bisa meningkatkan keefektifan proses belajar mengajar di sekolah, termasuk nilai murid yang makin meningkat.
Classmate merupakan komputer jinjing yang bentuknya hampir mirip dengan laptop Negroponte, ditujukan untuk sekolah-sekolah melalui program "Intel World Ahead". Laptop tersebut dipersenjatai dengan prosesor Intel Celeron M, layar 7 inci, memori 256 Megabyte (MB) dan kapasitas penyimpanan 1 Gigabyte (GB).

Dikutip dari detiinet



[get this widget]

0 komentar: