22 Januari 2008

Pengguna Vista Bajakan akan Rasakan "Black Screen of Darkness"

Di dalam Windows Vista, terdapat “fitur” Reduced Functionality Mode, yang akan mengurangi fungsionalitas fitur sistem operasi jika terdeteksi bahwa Windows Vista tersebut merupakan versi bajakan. Saat ini fitur tersebut mulai diaktifkan, dan pengguna Vista bajakan akan mulai mengalami gejala layar hitam, tidak ada desktop dan tidak ada start menu. Microsoft mulai mengirim email ke OEM untuk memperingatkan agar mereka menyebarkan Vista versi original jika tidak ingin kena masalah.

The image “http://www.boygeniusreport.com/wp-content/uploads/image/Windows_XP_BSOD(1).png” cannot be displayed, because it contains errors. The image “http://www.robertpeake.com/uploads/wince-reboot.JPG” cannot be displayed, because it contains errors.

Tentunya tidak semua Vista bajakan akan mengalami masalah ini, misalnya Vista yang memakai product key dari enterprise. Dan ada kemungkinan bahwa Windows Vista original akan salah dikenali sebagai versi bajakan. Belum lama ini server Genuine Advantage milik Microsoft mengalami masalah, sehingga banyak komputer sempat dianggap menginstall OS bajakan, semoga hal itu tidak terjadi setelah diaktifkannya Black Screen of Darkness ini.


sumber: Guia do pc



[get this widget]

0 komentar: